PULAU GILI

Tiga pulau Gili – Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air – terletak beberapa kilometer di lepas pantai barat laut pulau Lombok, Indonesia. Pulau-pulau tropis yang menawan ini memikat para pelancong dengan kehidupan pulau yang tenang dan suasana yang sepi serta romansa yang mempesona. Setiap pulau otentik dan mempesona dengan caranya sendiri, tetapi semuanya memiliki pantai berpasir putih yang indah dengan air biru zamrud yang jernih, peluang menyelam yang unik, dan keramahan yang sempurna.

Gili Trawangan bisa dikatakan sebagai yang paling kosmopolitan dari ketiga pulau Gili. Ini adalah pulau terbesar dan paling ramai dengan infrastruktur yang dikembangkan dengan baik, menawarkan berbagai pilihan tempat makan dan akomodasi kelas atas, dan terkenal karena kehidupan malam meriah yang tak terlupakan. Selain budaya pantai yang santai, aktivitas utama pulau ini adalah scuba diving. Banyak sekolah menyelam terkemuka menawarkan kursus profesional yang terjangkau dan pengalaman menyelam di situs terindah di dunia bawah laut. Di barat daya, dengan menyeruput segelas sangria di salah satu bar pantai, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang mempesona dengan latar belakang Gunung Agung, dan kemudian menuju ke bagian timur pulau untuk berdansa semalaman.

Di Pulau Gili Meno ada suasana bulan madu. Iramanya akan beresonansi dengan mereka yang ingin melarikan diri dari dunia luar dan menikmati waktu yang dihabiskan sendirian bersama keluarga dan orang yang mereka cintai. Pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat indah. Sebuah instalasi seni bawah air karya pematung Inggris Jason deCaires Taylor berjudul Nest berisi 48 sosok pahatan manusia seukuran manusia hidup merupakan salah satu atraksi paling ikonik. Tidak terlalu banyak aktivitas yang bisa ditemukan di Gili Meno, dan itulah keindahannya. Anda dapat berjalan-jalan santai di sepanjang garis pantai, menikmati pemandangan pulau yang menakjubkan, membaca buku favorit Anda sambil bergoyang di tempat tidur gantung di bawah naungan pohon kelapa atau makan malam dalam suasana romantis di tepi laut.

Pulau Gili Air terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Meno. Ini secara harmonis menggabungkan getaran pesta yang melekat pada Gili Trawangan dengan suasana kedamaian di Gili Meno. Terletak paling dekat dengan daratan Lombok, Gili Air memungkinkan Anda untuk menyaksikan matahari terbit yang paling indah dengan pemandangan menakjubkan ke arah pegunungan pantai utara Lombok dan Rinjani, gunung berapi tertinggi di sana dan teraktifnya. Pulau ini memiliki beberapa pusat menyelam, serta banyak tempat di mana Anda bisa menyewa peralatan snorkeling. Di malam hari, Anda dapat pergi untuk mendengarkan musik live yang dibawakan oleh band-band lokal atau menonton film yang diproyeksikan pada layar lebar bioskop terbuka di tepi laut.

Perlu dicatat bahwa kendaraan bermotor dilarang di semua pulau Gili. Wilayah pulau-pulau tersebut agak kecil, dan semua jarak dapat dicapai dengan mudah dengan berjalan kaki. Namun, untuk kenyamanan Anda, Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling atau naik kereta kuda.

Perjalanan antara Bali dan Gili dapat dilakukan dengan speedboat, tergantung dari titik awal dan tujuan perjalanan akan memakan waktu dari 45 menit hingga 2,5 jam.

Setiap pulau memiliki ciri khas tersendiri. Pilih yang paling cocok untuk Anda dan berpetualanglah ke pulau impian Anda! Perusahaan Vera Villas akan dengan senang hati membantu Anda mengatur transfer yang nyaman ke Kepulauan Gili. Jangan ragu untuk menghubungi manajer kami untuk mengetahui info lebih lanjut.

Spread the love
You Might Also Like